Antisipasi Pengrusakan dan Serangan Kepada Markas Komando, Polres Pulpis Gelar Latihan Sispam Mako

Pulang Pisau – Dalam Upaya mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan serta serangan fisik terhadap Markas Komando, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar Latihan sistem pengamanan mako, Rabu (01/02/2023) Pagi.

Dalam simulasi ini awalnya seluruh personil Polres Pulang Pisau melaksanakan apel pagi kemudian Kabag Ops AKP Tadi mendapatkan informasi bahwa akan adanya ancaman dari orang yang tidak dikenal, lalu ada suara sirine dan bunyi lonceng yang di pukul anggota samapta yang berjaga di depan mako yaitu tanda untuk berkumpul.

“Awalnya ada tanda bahaya saat sedang melakukan aktivitas dikantor kemudian dengan sigap seluruh personil Polres Pulpis menyisir dan menempati seluruh tempat yang berada di Mako untuk memeriksa keadaan serta kondisi mako,” Kata Kabagops.

Selanjutnya, Kabag Ops bersama Kasie Propam, Kasatpolair dan Ka SPKT memeriksa seluruh keadaan Mako dan kesiapan seluruh Personil Polres Pulang Pisau yang sudah menempati posisi di titik rawan seperti kediaman Kapolres dan PJU serta pintu masuk dan keluar baik di depan maupun pintu belakang Mako Polres Pulang Pisau.

Dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako ini juga bertujuan untuk melatih seluruh Personil Polres Pulang Pisau agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan Pengamanan Mako. (Humasrespulpis)

Related posts